Lifestyle
0

Hidup Sehat ditengah Pandemi Hebat

New normal juga new lifestyle ya sobat muda!

Hidup di tengah pandemi seperti ini memang suka menbuat kita ketakutan, tapi kalau sudah mengatur pola hidup yang bagus maka kekhawatiran pasti hilang. Untuk mendesing pola hidup layaknya perisai kita perlu tak perlu merubah seratus delapan puluh derajat berbada apalagi secara ketat, cukup lakukan hal sederhana namun diterapkan secara continue. Istirahat yang cukup misalnya, dengan disiplin tidur selama tujuh hingga depan jam setiap harinya akan menambah sistem kekebalan tubuh kita. Walapun pekerjaan dilakukan secara WFH (Work From Home) tetap saja hal ini penting karena sudah sehari otak digunakan unuk berfikir keras dan badanpun  juga digunakan bergerak. Namun sebelum tidur perlu diingat bahwa badan juga  harus terhidrasi dengan baik lewat konsumsi air putih secara teratur dalam jumlah yang cukup.

Bekerja di rumah bukan berarti kita hanya duduk dan rebahan, kita sebenarnya malah butuh olahraga walaupun it sederhana seperti yoga, berjalan mengelilingi rumah selama 15 menit atau lari – lari kecil didalam rumah. Dengan gerakan – geran sederhanya ini tubuh yang fit akan terbentuk. Apalai jika kita berusaha menjaga asupan. Takperlu makan mewah cukup ringan dan bergizi, apalagi di zaman yang serba instan ini makan cepat saji yang dipesan secara online memang sangat mengiurkan. Dibalik rasa favoritmakan cepat saji justru menyimpan tabungan penyakit tanpa kita sadari sehingga makanan begizi menjadi salah satu siasat untuk menolak virus bereaksi ditubuh yang kuat terbebas dari penyakit. Sayur yang dimasak secara tepat dan mengonsumsi buah secara cukup layak menjadi konsumsi keseharian dimasa pandemi, dengan trik ini pula selain hidup lebih sehat juga melatih hidup hemat.

Hal paling penting saat bekerja di rumah pada masa pandemi ini adalah menjaga higienitas, walapun kita tidak kemana – mana penyebaran virus tetap tidak pisa kita kontrol dengan tangan sendiri, kita tidak bisa mencegah orang lain yang diluar kontrol kita. Maka dimulai dari sendiri dengan menjaga higienitas seperti mencuci tangan secara berakala setiap 20 menit sekali kemudian menjaga kebesihan rumah, merupakan suatu peran penting yang bisa kita lakukan untuk menekan angka penyebaran covid-19 ini. Namun jika kita sudah terkena batuk atau flu maka kita harus menutup mulut dan hidung dengan tisu kemudian membuangnya ditempat sampah yang jauh dari jangkauan orang banyak dirumah. Mari awali dengan diri sendiri, di rumah sendiri agar pandemi dapat diakhiri.

Tags: , , ,

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Most Viewed Posts
Menu