Lifestyle
0

Bikin Tidur Kamu Jadi Lebih Nyenyak Pake Cara Ini

Tidur itu banyak banget manfaatnya loh sobat muda, dan kita gak boleh ngeremehin fungsi tidur. Tidur punya peran untuk mengistirahatkan tubuh kita setelah seharian bekerja nonstop. Tidur juga jadi kesempatan buat healing bagi tubuh kita loh sobat muda.

Sebaliknya, kurang tidur juga bakalan ngedatengin berbagai resiko kesehatan, seperti kurang semangat di pagi hari, obesitas, diabetes, bahkan serangan jantung ataupun kanker. Serem ya? Jawabannya simple kok, tinggal tidur aja.

Iya tau kok, masalahnya banyak orang yang kesusahan buat tidur karena berbagai faktor, kayak stress, irama tidur yang rusak, dan lain-lain. Kalo kamu juga suka susah tidur gak nih sobat muda? Yuk benerin lagi cara tidur kita. Ini dia beberapa cara biar kita bisa tidur lebih nyenyak di malam hari.

  1. Jangan kelamaan tidur siang

Hayoo.. yang ngerasa capek di siang hari nih… Sebenernya boleh sih kita tidur siang, ada manfaatnya juga. Tapi jangan dibiarin “meleset” waktu tidur siangnya, nanti bakalan berdampak pada waktu tidur malam kita sobat. 20 Menit udah cukup biar kitab isa fresh lagi.

  1. Buat kondisi tidur senyaman mungkin

Biar kita bisa tidur nyenyak, kita perlu perhatiin gimana enaknya kita tidur. Lampu sebaiknya dimatikan karena bisa bikin mata kita lebih mudah beristirahat. Dan juga, jangan lupa menjaga suhu kamar yang sejuk, karena bisa bikin kita mudah tidur.

  1. Hindari gadget! Wajib!

Kenapa harus lepas dari HP kita? Karena HP memancarkan sinar biru yang bikin otak kita selalu aktif, padahal mata udah capek. Kalau keterusan main HP, nanti malah jadi begadang deh. Makanya, yuk stop scrolling. Matiin notifikasi HP-nya sobat, waktunya tidur! Jangan chattingan mulu, apalagi masih mabar sama temen. Tidurnya jadi berantakan nanti.

Nah semoga beberapa tips di atas bisa ngebantu kamu ya sobat muda. Nah kalau kamu ngerasa masih kesulitan tidur, sebaiknya coba cek ke dokter aja sobat supaya bisa dapat penanganan yang lebih baik.

 

Penulis: Sean Kafka Adhyaksa (Sakha)

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Most Viewed Posts
Menu